Optimasi Seo Toko Online Ini Viral! – Pecahkan REKOR SEO!

website e-commerce di indonesia

Optimasi Seo Toko Online Ini Viral! – Pecahkan REKOR SEO!

Di halaman ini, Anda akan melihat seluruh kategori dan sub-kategori yang ada di Amazon. Selain Amazon, Anda juga bisa mencari keyword Anda di website e-commerce yang bergerak di bidang atau industri yang sama. Misalnya, jika bisnis Anda menjual headphone premium, Anda bisa mengunjungi untuk melihat kategori apa yang mereka gunakan.

Tool dari Google yang paling sering digunakan dalam riset keyword juga bisa membantu Anda untuk menemukan keyword untuk website e-commerce Anda. Memang harus diakui GKP mungkin tidak akan memberi banyak keyword yang fokus pada produk seperti Amazon atau e-commerce website lain, tetapi GKP dapat membantu Anda untuk memerika search volume dan commercial intent agar Anda dapat memilih keyword yang tepat untuk website Anda.

Anda juga perlu memerhatikan bagaimana produk populer Anda, produk dengan rating yang tinggi, dan related products ditampilkan. On-Page SEO untuk website e-commerce lebih difokuskan untuk halaman kategori dan produk. Ini dikarenakan dua halaman ini adalah halaman yang paling banyak mendapat traffic untuk website e-commerce. Kedua halaman ini juga membantu meningkatkan penjualan.

Berikut beberapa cara optimasinya: Anda pastinya harus menaruh target keyword Anda di title tag Anda. Menambahkan modifiers di title tag dapat membantu page Anda untuk muncul dalam pencarian long tail keyword. Sebagai contoh, jika Anda menjual alat tulis kantor, mungkin judul yang akan Anda pilih adalah ‘Jual Alat Tulis Kantor’.

Ada beberapa kata yang biasanya menarik perhatian dan membuat orang-orang mengklik kalimat tersebut. Seperti misalnya “diskon 50%”, “paling murah”, “gratis ongkir”, dsb. Ketika Anda memasukkan kata-kata ini dalam title tag Anda, website Anda akan banyak diakses orang yang mungkin akan menjadi konsumen Anda. Mengoptimasi description tag akan membantu memaksimalkan CTR dan bisa saja akan memiliki efek kepada ranking Anda.

Google biasanya meletakkan konten dengan penjelasan yang lebih lengkap di peringkat yang lebih tinggi. Hal ini juga berlaku untuk website e-commerce. Ini karena Google ingin mengerti apa isi halaman Anda, dan dengan konten yang lengkap serta informatif, Google akan mengerti apa isi halaman itu. Tidak hanya Google, konsumen pun juga akan bisa lebih mengerti – seo toko online.

Namun, menurut Search Engine Journal, 1000+ kata adalah panjang yang cukup, mengingat Google cenderung menyukai konten yang lebih panjang. Hal ini dilakukan agar Google dapat mengerti apa topik utama yang sedang dibahas di dalam sebuah konten. Namun, yang perlu diingat adalah Anda tak perlu memasukkan target keyword terlalu banyak dan melakukan keyword stuffing.

Latent Semantic Indexing (LSI) keywords adalah kata-kata yang berhubungan dengan keyword utama Anda. Untuk mencari keyword yang berhubungan dengan keyword utama Anda, ada beberapa cara yang bisa Anda coba. Anda bisa menggunakan Amazon. Cari target keyword Anda di Amazon, lalu lihat kata-kata berhubungan apa yang paling sering muncul. Setelah itu, Anda bisa meletakkan LSI keyword ini di sepanjang konten Anda.

Bagaimana Memilih Optimasi Seo Toko Online Di Indonesia?

jasa backlink Untuk menambah nilai plus bagi website Anda, menambahkan schema review produk bisa menarik perhatian ketika orang sedang browsing di hasil pencarian Google search seperti di bawah ini. Bagaimana cara mendapatkan tanda bintang review tersebut? Anda bisa melakukannya dengan mengimplementasikan schema markup di halaman produk website e-commerce Anda. Schema markup sendiri adalah coding yang bisa Anda tambahkan ke halaman website Anda.

Ini adalah beberapa schema markup untuk review yang bisa Anda gunakan. Google mungkin tidak akan langsung menampilkan review tersebut tetapi menambahkan schema markup dengan baik dan benar akan menambah kemungkinan Google menampilkannya. seo toko online. Anda bisa menambahkan kode schema tersebut sendiri tapi Google memiliki tool yang bisa membantu Anda, Structured Data Markup Helper.

Ini karena website e-commerce biasa memiliki banyak halaman untuk diatur. Bahkan website e-commerce yang dianggap kecil bisa memiliki lebih dari 5,000 halaman dan dengan jumlah halaman website yang banyak, kemungkinan untuk mengalami isu teknis SEO semakin besar. Selain itu, kebanyakan halaman produk di website e-commerce tidak memiliki banyak backlink. Ini menjadikan technical seo sebagai ‘tiebreaker’ untuk halaman pertama Google.

Inilah mengapa audit teknis SEO secara rutin adalah salah satu hal yang harus Anda lakukan dalam melakukan strategi SEO e-commerce. Audit website e-commerce Untuk mengaudit website e-commerce, Anda bisa menggunakan SEO tools seperti Ahref, Raven, Tools, atau Anda bisa melihat artikel kami sebelumnya untuk melihat free SEO tools lainnya. Ada beberapa masalah teknis SEO yang sering terjadi, seperti isu-isu di bawah ini: Memiliki halaman yang terlalu banyak bisa menjadi mimpi buruk bagi teknis SEO (seo toko online).

Lalu, semakin banyak halaman yang ada di website, semakin besar kemungkinan Anda akan terkena isu konten duplikat. Terkadang jumlah halaman menjadi banyak karena variasi atas produk yang sama (misalnya 15 ukuran sepatu yang berbeda) memiliki URL uniknya masing-masing sehingga menambah banyak jumlah halaman website Anda. Seperti dijelaskan pada poin pertama, duplikasi konten merupakan salah satu masalah yang paling sering dihadapi dalam melakukan SEO untuk e-commerce.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, konten yang panjang biasanya mendapat peringkat lebih tinggi di halaman hasil pencarian Google. Maka dari itu, konten yang memiliki jumlah kata lebih sedikit biasa muncul di peringkat lebih rendah di hasil pencarian. Hal ini memang sering terjadi kepada website e-commerce karena menulis konten tentang produk yang sama tidaklah mudah.

Google mengakui bahwa waktu loading website Anda adalah salah satu faktor dalam menentukan ranking sebuah website (seo toko online). Untuk website e-commerce, kecepatan website tidak hanya mempengaruhi SEO tapi juga keputusan pelanggan untuk membeli dari website Anda. Penelitian menemukan bahwa jika waktu loading website lambat, kemungkinan orang-orang untuk membatalkan niat membelinya adalah sebesar 29.

Waktu loading website sendiri dipengaruhi beberapa hal seperti misalnya terlalu banyak kode di website Anda, besarnya file image, dan juga hosting dan server yang lambat. Untuk memastikan bahwa waktu loading website Anda tidak lambat, hal yang bisa Anda lakukan adalah meng-upgrade hosting Anda, berinvestasi di CDN, dan mengoptimasi size file gambar dengan kompresi.

Optimasi Seo Toko Online – 3 Yang Paling Populer Tahun 2021

Seperti website lainnya, website e-commerce bisa menambah traffic dan sales dengan menggunakan content marketing. Sebagai contoh, website e-commerce Williams-Sonoma. com memiliki blog yang sangat menarik berisi resep masakan, tips-tips masak, wawancara dengan koki terkenal, dan sebagainya. Lalu bagaimana caranya mengimplementasikan content marketing untuk website e-commerce Anda? Cari dimana target pelanggan Anda berkumpul online.

Coba pelajari kata-kata yang mereka gunakan di komunitas online. Ini bisa membantu Anda untuk mengetahui keyword apa yang mereka gunakan ketika mereka tidak ingin membeli suatu produk. Buat konten menarik dengan menggunakan keyword-keyword tersebut. Jika Anda sudah mengikuti strategi-strategi di atas, website e-commerce Anda sudah teroptimasi. Tetapi Anda perlu ingat bahwa off-page SEO juga penting.

Pastikan bahwa backlinks yang Anda dapat berasal dari website-website berkualitas. Jika Anda mendapat backlinks dari website berkualitas rendah, Anda mungkin akan terkena penalty dari Google. Salah satu yang harus Anda hindari adalah content farm, yaitu website yang menerima siapa saja untuk menulis tentang topik apa saja. Google tidak menyukai content farm sehingga pastikan Anda tidak pernah mendapat backlink dari content farm.

Selain melakukan optimasi SEO, Anda yang membangun situs e-commerce juga tak boleh lupa untuk menggunakan web hosting terbaik dari Dewaweb, dengan hosting murah berkualitas dan dilengkapi SSL terbaik serta fasilitas online backup yang tentunya akan membantu pengembangan situs Anda. Semoga membantu! .

10. Menambahkan Schema Markup Schema bisa mempengaruhi tampilan website pada halaman hasil pencarian. Website anda bisa memiliki tampilan yang unik. Inilah yang akan membuat user tertarik mengunjunginya. Hasil pencarian yang mengandung schema markup bisa meningkatkan click through rate (CTR) hingga dua kali lipat. Akhirnya, pengunjug organik pun meningkat hingga enam kali lipat.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pengunjung toko online yang kita kelola. Dengan memiliki pengunjung yang banyak, tentunya peluang terjadi transaksi penjualan semakin meningkat. Dan strategi pemasaran online melalui adalah solusi bagus untuk mengatasi masalah tersebut. Memiliki toko online yang sepi tentu tidak diinginkan semua pemilik toko online, namun itu bisa diatasi dengan strategi marketing online, salah satunya dengan SEO tersebut.

Tentu kata kunci tersebut haruslah kata kunci yang banyak dicari orang. Kita bisa merisetnya melalui Google Keyword Planner. Setelah menemukan kata kunci yang cocok, dan relevan dengan produk kita, maka segeralah mengoptimasi kata kunci tersebut. Kata kunci yang Anda bidik haruslah terpasang di landing page website atau toko online yang ingin diangkat pada mesin pencari.

Itu juga tergantung seberapa baik intensitas optimasi Anda. Banyak faktor yang mempengaruhinya termasuk dari faktor eksternal yaitu dari mesin pencari itu sendiri. Katakanlah Google, Google kerap sekali melakukan update algoritma yang membuat beberapa pencarian menjadi naik turun. Apabila Anda belum mengetahui bagaimana untuk mengoptimalkan website melalui SEO, Anda bisa membaca Panduan Pengoptimalan Mesin Telusur yang telah diterbitkan oleh Google.

Siapa Optimasi Seo Toko Online Terbaik Saat Ini?

Setiap internet marketer yang berbisnis via online pasti ingin meningkatkan penjualan online pada bisnis mereka. Banyak cara yang bisa di lakukan untuk meningkatkan penjualan baik dari toko online yang mereka miliki. Dari banyak strategi-strategi online marketing salah satu cara meningkatkan penjualan online adalah dengan menggunakan metode SEO , yaitu optimasi website Anda hingga berada di halaman satu mesin pencari yang berarti banyak orang dengan mudah menemukan produk yang sedang mereka cari di search engine dan menemukan toko online Anda.

Pada artikel ini yang akan di bahas adalah tentang cara meningkatkan penjualan online dengan SEO akan saya jelaskan tentang produk yang cocok di pasarkan melalui strategi SEO . Pola pikir dasar produk yang di pasarkan melaui SEO adalah produk yang dibutuhkan, dicari atau produk yang darurat. Contoh produk yang di cari dan sulit di temukan di offline misalnya alat peraga kesehatan, atau alat elektronik yg sulit di cari dan masih banyak lagi contoh produk yang dibutuhkan.

Pemilihan Keyword SEO memang sangat berkaitan dengan keyword. Keyword merupakan kata kunci yang calon pembeli toko online Anda cari di mesin pencari , dalam hal ini otak kanan Anda sangat di perlukan, bayangkan diri Anda adalah seorang calon pembeli yang ingin mencari produk toko online yang Anda miliki maka kata-kata apa yang akan di ketik di kolom pencari pada Google ? Namun jika dirasa kemampuan “menebak-nebak” keyword Anda kurang, maka Anda bisa gunakan berbagai software untuk meriset kata kunci contohnya Google Keyword Planner, Ubersuggest dan lainnya.

Caranya adalah gunakan domain yang mengandung keyword utama toko online Anda dan juga brand Anda. Karena domain ini penting untuk branding Anda secara online dan mudah di kenal oleh orang lain. Dan untuk CMS sebaiknya gunakanlah CMS yang sudah populer seperti Word, Press, Virtumart dan lainnya . Jangan gunakan CMS yang masih jarang orang ketahui seperti Velky CMS, Umbraco , dan lainnya.

Pengoptimalan SEO ON PAGE Toko Online Tahapan cara meningkatkan penjualan online dengan SEO yang pertama adalah merapikan pada toko online Anda. Mulai lah dari pengoptimalan halaman yang tepat sesuai dengan keyword yang Anda optimalkan untuk mencapai halaman 1 pada mesin pencari. Bisa dimulai dengan deskripsi lengkap, pemasangan Alt image pun dapat berpengaruh besar dalam strategi SEO,kerapihan struktur internal link antar produk dan katergori dan berbagi hal lainnya yang dapat meningkatkan penjualan online dengan SEO.

Contoh yang baik adalah dari SEO ON Page toko online Lazada ini di setiap bawah produk di jelaskan tentang detail produk yang memiki penjelasan yang lengkap Artikel Yang Berkaitan Tentang Produk Jika Anda kesulitan dalam memberikan deskripsi produk yang jelas untuk SEO pada toko online Anda maka berikanlah kolom blog untuk toko online Anda dan isilah dengan artikel-artikel yang berkaitan tentang produk toko online Anda.

Pengoptimalan SEO OFF Page Toko Online Pada SEO OFF page toko online ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan backlink yang berkualitas pada toko online Anda. Dengan mendapatkan backlink yang berkualitas dan relevan website toko online Anda tentu dapat mencapai halaman 1 google dengan mudah. Dalam SEO OFF Page Anda harus berhati-hati dalam menanamkan backlink karena bisa salah atau berlebihan rank website Anda dapat turun drastis.

Selain itu bisa juga dengan memasang thread jual beli dan jangan lupa sisipi link toko online Anda pada thread forum jual beli tersebut. Submit Direktori Toko Online Anda pun bisa melakukan submit toko online Anda ke berbagai direktori toko online di Indonesia, selain mendapatkan backlink toko online Anda pun bisa juga meningkatkan kepercayaan toko online Anda.